Taman Ilmu Baleharjo “Membaca di waktu luang,untung di masa depan”

Banyak cara untuk menjadikan masyarakat cerdas, tanggap, Terampil  dan berhasil.  Guna mendukung itu semua tentunya  tidak terlepas dari pengetahuan, dan pengetahuan itu bisa diakses dengan mudah di era sekarang ditambah adanya jaringan internet yang dapat membantu masyarakat mengakses infomasi.

Dengan banyaknya sarana untuk menjadikan pintar, mengajak masyarakat untuk lebih selektif dalam menyerap dan juga mengimplementasikan pengetahuan itu dengan kedewasaan dan pembelajaran.

Guna menunjang itu Pemerintah Desa dengan perpustakaan Taman Ilmunya mencoba untuk berinovasi agar perpustakaan semakin berkembang dan dijadikan ruang dan tempat bagi masyarakat dalam memperoleh pengetahuan.

Dengan prestasi yang telah diraih dalam dua tahun terakhir ini dimana Taman Ilmu mendapat juara 2 perlombaan Perpusdes tingkat Kabupaten, maka tidak ragu Pemerintah Desa menaikkan anggaran dalam APBDes guna peningkatan perpustakaan, sehingga dalam lomba perpusdes tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017 ini,Taman Ilmu masuk dalam penilaian mewakili Kabupaten Gunungkidul bersama perpusdes desa  kecamatan Playen. Ada 9 Perpusdes di DIY yang  dinilai.

Diharapkan Perpustakaan Taman Ilmu BALEHARJO bisa terus berkembang dengan peningkatannya, baik SDM, sarana dan kemajuan masyarakat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan