Mari Kita Peduli Dengan Sesama Melalui “WKSBM”

Selalu sempatkan untuk berbagi adalah sebuah bentuk implementasi kasih dan kepuasan hati dalam mewujudkan kebahagiaan dan kedamaian. Hal ini menjadi bagian dari ranah WKSBM sebagai agenda rutin. kegiatannya WKSBM mengumpulkan dana dari masyarakat dan menyalurkan dana tersebut kepaada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini masyarakat berperan langsung untuk mengurangi masalah sosial di lingkungannya.

Untuk saat ini setiap padukuhan di Desa Baleharjo sudah memiliki WKSBM. Para pengurus WKSBM tidak mengenal lelah dalam dalam mengemban tugas pada hal para pengurus tidak mendapatkan gaji alias sukarelawan. Pengurus mempunyai keinginan agar lembaga/kelompok contoh Karang Taruna dapat bergabung dengan WKSBM ini harapannya agar WKSBM lebih kuat dan akan lebih banyak yang bisa dibantu.

Tokoh Masyarakat Desa Baleharjo Agus Setyawan mengakui program WKSBM mampu mengurangi masalah sosial. Ia mengatakan iuaran yang dikumpulkan merupakan dana sukarela. “Dengan program ini, maka masyarakat bisa saling berbagi,” katanya. Ibu Puji Suatmi selaku UPS (Unit Pengelola Sosial) menambahkan kegiatan ini mampu mendekatkan hubungan untuk saling peduli dan diharapkan mampu meringankan beban hidup bagi mereka yang menerima.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan