Karang Taruna “Mulyo Mudo” Kerja Bakti berantas jentik nyamuk

Musim penghujan identik dengan Demam Berdarah (DB), kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masih perlu ditingkatkan. Masih banyak genangan-genangan air dihalaman rumah warga.

Untuk menanggulangi hal tersebut Karang Taruna “Mulyo Mudo” Padukuhan Mulyosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kab. Gunungkidul mengadakan kerja bakti memberantas jentik-jentik nyamuk. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi wabah DB di padukuhan Mulyosari.

Suharyanto selaku ketua mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain memberantas jentik nyamuk juga untuk menydarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan bersih masyarakat akan terbesas dari wabah penyakit dan lingkungan sedap dipandang mata. Hari ini temen-temen karang taruna yang berjumlah 50 orang membaur mewujudkan Padukuhan Mulyosari bebas Jentik Nyamuk. Barang-barang bekas yang menjadi sarang nyamuk dikumpulkan dan dijual hasilnya dimasukan dalam kas karanag taruna. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dan ditutup dengan makan mie rebus bersama-sama.

Bapak Wagiman selaku Ketua RT.03 Mulyosari mengucapkan terima kasih kepada karang taruna atas kerja kerasnya memberantas jentik-jentik nyamuk. Semoga kerja karang taruna ini dapat dicontoh warga lainnya untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. Harapannya kegiatan menjadi kegiatan rutin karang taruna “Mulyo Mudo” sehingga Mulyosari benar-benar terbebas dari Demam Berdarah (DB) imbuhnya.

3 Comments

Tinggalkan Balasan