Bimtek Verval BDT 2017 Kecamatan Wonosari

Badan perencanaan pembangunan Daerah Gunungkidul bersama Kantor Kecamatan Wonosari menyelenggarakan pelatihan Verivikasi dan Validasi Basis Data Terpadu ( BDT ) warga miskin bertempat di Pendopo Kecamatan Wonosari. Peserta pelatihan yang diundang meliputi 14 desa se kecamatan wonosari, masing – masing desa ada 3 perwakilan yakni Ketua TKPKdDesa, Kepala Seksi Pelayanan dan Operator Sistem Informasi Desa ( SID ).
Narasumber yang hadir adalah Wahyu Ardy Nugroho,S. STP.,MA yaitu Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabupaten Gunungkidul bersama Tri Mustofa, S.IP Kasubbid Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul dan Edy Prayitno Staff Bidang Perencanaan serta pendamping Teknis SID Desa Bp. Suroyo dan Bp. Suwarto.
Dalam acara pelatihan tersebut Camat Wonosari ( Drs. Suwarto ) memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa pelatihan Verifikasi dan Validasi ini sangat penting dilakukan agar data yg ada di desa adalah benar dan valid. Dengan data yang valid maka akan dapat disusun program yang tepat sasaran , dan harapannya angka kemiskinan di Gunungkidul akan dapat berkurang.
Kepala bidang perncanaan Wahyu Ardy Nugroho, S.STP., MA menjelaskan tata cara pengisian formulir verval BDT.

Beliau menyampaikan ada beberapa tambahan data yg harus diisi pada formulir baru ini, diantaranya Penambahan nomor langganan listrik dan PDAM yang dimiliki oleh Rumah Tangga Sasaran ( RTS ).
Bp. Surya selaku Pendamping Teknis SID menjelaskan teknis pelaksanaan verval BDT di dalam SID. Peserta diminta melakukan praktek langsung pengisian verval SID melalui web Demo masing – masing agar tidak merubah database real di SID. Beliau jg meminta agar data verval tersebut dapat segera terkumpul pada akhir Januari 2018.
Pelatihan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan