Dengan “Gotong Royong” Pekerjaan yang berat menjadi ringan

Hari yang cerah dimanfaatkan oleh warga Baleharjo untuk berbenah padukuhannya masing-masing. Warga bergotong royong tanpa mengenal lelah. Padukuhan Gedangsari dan padukuhan mulyosari melaksanakan kegiatan gotong royong di padukuhannya masing-masing.

Padukuhan gedangsari khususnya RT 01 gotong royong membuat tiang neonisasi guna penerangan jalan lingkungan. Pengerjaan tiang ini dikerjakan oleh warga, karena banyak warga yang bisa melakukan pengelasan. Pengurus RT 01 hanya membeli bahan-bahannya saja dan pengerjaannya dilakukan warga. Pengerjaanya bertahap sesuai kemampuan, hari ini membuat 14 tiang lampu. Diharapkan dengan neonisasi lingkungan RT 01  aman dan nyaman, sehingga warga yang ingin beraktifitas dimalam hari tidak takut lagi akan kegelapan.

Di Padukahan Mulyosari khususnya RT 03 gotong royong melakukan perbaikan jalan. Memanfaatkan bantuan 15 zak semen dari Pemdes Baleharjo dan 1 rit pasir dari Kas RT warga gotong royong dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Selain perbaikan jalan warga juga membuat tanggul agar warga yang kemarin kebanjiran bisa terbebas dari banjir. Tua dan muda berbaur menjadi satu sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

 

Dengan gotong royong mampu menumbuhkan swadaya masyarakat yang sangat luar bisa. Jasa tenaga dan konsumsi apabila di rupiahkan akan memunculkan nilai yang sangat fantastis. Tetapi dengan gotong royong itu semua geratis.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan