“Sehat dan Mencerdaskan ” dengan makan ikan

Membuat Bakso Rambutan

Guna mengkampanyekan gerakan makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pelatihan memasak berbahan dasar ikan di Desa Baleharjo. Acara ini dihadiri ibu-ibu PKK, Kader Gizi dan tokoh masyarakat yang berjumlah 30 orang. Acara dimulai jam 08.00 dan selesai jam 12.00.

Pada pelatihan kali ini ibu-ibu diajarkan membuat Bakso rambutan dan nugget berbahan dasar daging ikan lele, kusus bakso rambutan ditambah dengan bihun. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena mendapatkan resep baru. Peserta diharapkan bisa ikut andil dalam mengkampanyekan Gerakan Makan Ikan ini. Karena gizi yang terkandung dalam ikan sangat luar biasa, sehingga sangat baik untuk anak-anak kita.

Bapak Agus Setiawan, SE selaku tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berkenan hadir di Baleharjo dan memberikan resep baru kepada peserta. Semoga dengan adanya resep baru ini ibu-ibu bisa memberikan menu baru buat keluarga sehingga keluarga jadi senang makan dirumah. Karena selama ini menu ikan biasanya hanya digoreng atau dibakar.

Ibu. Insiwi salah satu peserta menuturkan peserta jadi lebih tahu betapa pentingnya kandungan vitamin yang terdapat pada ikan sangat baik untuk tumbuh kembang anak. ibu-ibu jadi termotivasi untuk mencoba resep yang sudah diajarkan menjadi varian baru di menu keluarga. Dengan acara adanya acara ini membuka peluang usaha bagi ibu-ibu rumah tangga.

Ibu-ibu peserta berharap dilain waktu / kesempatan diadakan kembali acara seperti ini tetapi dengan tema berbeda. Misal Kesehatan Keluarga atau tata kelola keuangan keluarga. Semoga harapan ibu-ibu ini didengar Dinas-Dinas terkait, sehingga harapan itu bisa terwujud .

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan