Belajar Bersama Guna Kemajuan “DESA”

Dampak dari juara Lomba Desa Regional 2 tahun 2016 adalah kedatangan tamu untuk study banding. Seperti Desa Baleharjo yang tahun 2016 kemarin Juara III Region 2. Sperti pada hari ini Desa Baleharjo kedatangan tamu dari APDESI Bangka Barat. Dalam acara ini ikut menyambut Camat Wonosari dalam hal ini diwakili Ibu Suindartini Kasi Pmd, Ketua BPD, WKSBM, Bumdes, Gapoktan, Karang Taruna Desa Baleharjo.

Ibu. Suindartini, Kasi Pmd Kecamatan Wonosari

Ibu. Suindartini yang mewakili Camat Wonosari dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan APDESI Bangka Barat. Inilah Desa Baleharjo, mari kita belajar bersama dan saling melengkapi agar Desa lebih maju. Dijelaskan juga tentang Pariwisata di Kab. Gunungkidul yang saat ini sedang naik daun. Pantai, Goa Pindul, Air Terjun Sri Getuk, Gunung Api Purba dan masih banyak lagi obyek wisata yang ada di Kab. Gunungkidul.

Bapak Sunatro Camat Kelapa, Bangka Barat

Bapak Sunatro camat kelapa dalam sambutannya mengatakan kedatangan rombongan dari APDESI Bangka Barat ingin belajar dari Desa Baleharjo yang pada tahun 2016 kemarin berhasil meraih juara 3 dalam  Perlombaan Desa. Semoga dengan study banding ini kami bisa mendapat ilmu yang bisa kami terpakan di bangka barat.

Bapak Indar Susanto, Kades Baleharjo

Bapak Indar susanto, SIP selaku Kades Desa Baleharjo mejelaskan tentang keadaan Baleharjo. Jumlah Penduduk, Jumlah KK. Batas wilayah, Luas wilyah, Potensi Desa. Setelah selesai Paparan dari Kepala Desa peserta dipersilahkan melakukan tanya jawab langsung sesuai dengan Tupoksinya. Yang mau bertanya tentang Bumdes silahkan ketemu dengan ketua Bumdes, Karang Taruna dengan karang taruna dan lain-lain.

Tukar Cindera Mata

Setelah acara tanya jawab selesai dilanjutkan tukar Cindera Mata dan makan siang. Dalam pamitannya ketua rombongan mengucapkan terima kasih semoga ilmu yang kami dapat dari Desa Baleharjo bisa kami terapkan di Bangka Barat. Dari Baleharjo rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Segoroyoso Kabupaten Bantul.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan