Indahnya berbagi dengan sesama melalui WKSBM

Pengurus WKSBM Sari Manunggal

Kesejahteraan sosial tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga dilakukan oleh masyarakat antara lain berbagai perkumpulan, kelompok, Iembaga maupun pranata sosial di tingkat lokal. Sebagai contoh WKSBM Sari Manunggal Padukuhan Wukirsari Desa Baleharjo mengadakan bakti sosial. Acara pada hari ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya. Dana yang terkumpul dari masyarakat dikembalikan lagi pada masyarakat yang kurang mampu terutama lansia dan jompo.

Agus Setiawan dan H Tumijo

Kegiatan kali ini diadakan di Balai Padukuhan Wukirsari. Pada kesempatan ini dihadiri pula oleh Agus Setiawan tokoh masyarakat di padukuhan Wukirsari. Agus menuturkan program WKSBM mampu mengurangi masalah sosial. Ia mengatakan iuaran yang dikumpulkan merupakan dana sukarela. “Dengan program ini, maka masyarakat bisa saling berbagi,” katanya.

H. Tumijo selaku Ketua WKSBM Sari Manunggal menambahkan, niatan baik WKSBM ini akan segera bisa terwujud jika pilar-pilar sosial yang lain (PSM, Penyuluh, Karang Taruna, dll) turut bersinergi dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial cetusnya.

Semoga semakin banyak terbentuk lembaga sosial masyarakat, seperti WKSBM dan sejenisnya, akan semakin nyata merubah kehidupan masyarakat luas yang rukun, damai, saling berbagi, gotong royong dan mengedepankan kehidupan yang nyaman lahir batin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan