Karang taruna belajar menulis berita untuk kemajuan Baleharjo

Guna memberikan kegiatan yang posiif dan mampu memanfaatkan fasilitas internet, Pemerintah Desa Baleharjo dan Penyuluh Desa Brodband Baleharjo mengadakan sosialisasi Web Desa bagi karang taruna. Acara ini diadakan di Aula balai desa. peserta yang hadir sangat menyambut positif kegiatan ini.

Penyuluh menjelaskan bahwa desa baleharjo terpilih menjadi Desa Broadband untuk itu desa difasilitasi oleh pemerintah pusat jaringan internet yang bekecepatan tinggi. Dengan adanya fasilitas ini penyuluh mengharapkan masyarakat baleharjo memanfaatkan fasilitas ini khususnya pemuda/pemudi. Selain jaringan internet, Desa juga difasilitasi WEB Desa. Dalam Web itu terdapat informasi tentang Desa mengenai, Kependudukan, Keuangan, Peta Desa, Potensi dan Berita Desa.

Dalam Sosialisasi ini pemuda diharapkan terlibat aktif dalam penulisan berita. Sehingga setiap kejadian, kegiatan ataupun potensi yang aada di desa/dusun bisa langsung dimasukan dalam berita. Oleh sebab itu para peserta diajarkan mengenai penulisan berita dan dijadikan kontributor berita. Untuk latihan peserta membuat berita tentang kegiatan Sosialisasi web desa pada hari ini. Untuk memancing gairah para pemuda/pemudi disediakan hadiah bagi tulisan peserta yang bagus. Dan berita itu harus dikirim paling lambat jam 00. Nantinya dari kiriman itu akan dipilih untuk menjadi juara. Setelah diseleksi oleh penyuluh muncul nama-nama sebagai juara ya itu :

 

  1. Sdr. Ajik dari padukuhan Mulyosari
  2. Sdri. Affenditta dari padukuhan Wukirsari

bagi pemenang bisa langsung menghubungi penyuluh untuk menggambil hadiah.

Ibu. Chandra Dewi Sekdes Baleharjo menuturkan dengan diadakan acara ini diharapkan pemuda ikut mempromosikan Desa Baleharjo dengan cara membuat berita tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Baleharjo ataupun potensi yang terdapat di Baleharjo. Sehingga Baleharjo akan dikenal oleh masyaraka luas.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan