Libur panjang Gunungkidul dipadati Wisatawan

Susana Pantai Indrayanti

Libur panjang Gunungkidul dipadati wisatawan. Parawisatawan mengunjungi obyek wisata yang ada di Kab. Gunungkidul, terutama wisata pantai.

Di Gunungkidul terdapat banyak sekali pantai-pantai yang indah, Pantai Baron, Kukup, Krakal, Indrayanti, Siung dan masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya. Senin, 25/12/2017 semua pantai dipadati pengunjung. Antrian kendaraan terjadi sebelum memasuki TPR. Antrian panjang tidak menyurutkan semangat pengunjung untuk menikmati keindahan pantai dan mandi di laut.

Belalang Goreng
Bakmi jawa

Selain keindahan alamnya gunungkidul juga terkenal akan kulinernya dan yang paling tersohor adalah Bakmi jawanya. Selain bakmi ada Tiwul, Gatot, Puli, Bakpia dan tentunya belalang goreng. Belalang goreng merupakan ciri khas gunungkidul. Makanan yang kaya akan protein ini sampai menjadi icon gunungkidul sampai ada batik belalang yang dipakai seragam PNS dan anak sekolah.

Semua itu berkat kerja keras Bupati dan wakil bupati (. Hj. BADINGAH, S.Sos dan. DR. Drs. IMMAWAN WAHYUDI, MH. ), serta masyarakat Gunungkidul yang bekerja keras mengangkat wisata di Gunungkidul. Gunungkidul yang dulu dikenal sebagai daerah yang tandus, gersang kalau musim kemarau terjadi kelangkaan air sekarang Gunungkidul dikenal akan keindahan obyek wisatanya. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke gunungkidul mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Gunungkidul.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan